Aplikasi Keren

Feed Rss

Cara Menghindari Virus Android

07.28.2012, Tips Trik, by .

Perkembangan android yang sangat fantastis, ternyata juga diikuti oleh besarnya ancaman bari para penggunanya. Saat ini aplikasi berbahaya mengintai semua user android. Karena itu sebagai pengguna android sudah sepantasnya untuk selalu waspada akan serangan virus. Jangan dikira anda aman karena telah menggunakan antivirus atau karena anda jarang mengakses internet, semua serangan sekarang bisa datang dari berbagai media dan dengan berbagai cara.

Sebagai tindakan preventif atau mencegah masuknya virus ke dalam perangkat android yang kamu miliki, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan.

 

 

1. Setting Password

Bagaimanapun dengan adanya password privacy dari perangkat kamu akan lebih terlindungi. Caranya mudah.

Masuklah ke menu > Setting, lalu Pilih > Location & Security.

 

2. Setting Wifi

Biasanya wifi akan tersetting dengan auto connec, ubah itu menjadi manual connec.

Masuklah ke dalam menu > Wireless & Network, lalu pilih > WiFi Setting, nonaktifkan fungsi Auto Connect untuk Wi-Fi.

 

3. Tidak Instal Aplikasi dari Luar Play Store

Kebanyakan virus dan program jahat menyebar dari aplikasi yang tidak resmi, artinya aplikasi itu disebarkan tidak di play store. Karena itu jangan sembarangan mengistal aplikasi, aplagi dari blog sembarangan. Khusus untuk blog ini kami berusaha untuk seaman mungkin menyajikan aplikasi.

 

 

4. Jangan Memberikan Izin Aplikasi Mengakses data Pribadi

Hati-hati jika ada aplikasi meminta izin untuk mengkases data pribadi, seperti no kontak.

 

5. Gunakan Aplikasi Pengaman yang Terpercaya

Banyak aplikasi pengaman di playstore, saya sarankan anda memilih aplikasi yang terpercaya. Tidak hanya gratis, melainkan memiliki kemampuan yang baik dalam menanggulangi virus. Jangan sayang mengeluarkan sedikit uang untuk membelinya jika memang kamu sayang dengan data-data yang ada didalam perangkat android.

 

6. Meminimalisir Kontak dengan Perangkat Lain

Banyak orang sering mengkoneksinkan perangkat android dengan PC atau mendia penyimpanan lain. Sebelum melakukan itu pastikan dulu perangkat yang akan dikoneksikan sudah aman dari virus.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>